Manfaat madu untuk kecantikan


 honey
Madu memiliki begitu banyak khasiat yang bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan, madu juga kerap digunakan untuk mempertahankan keindahan kulit. Sejak dahulu madu telah digunakan sebagai bahan dasar perawatan kulit. Selain teksturnya yang lembut, kandungan madu sangat kaya akan vitamin, mineral, antioksidan dan potasium yang dapat digunakan sebagai pelembab, penyegar bahkan masker wajah.
bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai khasiat madu untuk kecantikan, tak ada salahnya untuk membaca beberapa manfaat berikut ini:
  • Manfaat madu untuk masker
    Untuk membuat masker dari madu maka oleskan madu murni pada wajah dan biarkan selama 13 menit, hingga madu mengering. Setelah kering basuh wajah anda dengan air hangat hingga bersih.
  • Manfaat madu untuk scrub
    Scrub madu di buat dengan cara mencampurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan. Gosokan ke wajah sebagai scrub setelah itu basuh dengan air hangat hingga bersih.
  • Manfaat madu sebagai toner kulit
    Untuk membuat kulit menjadi lebih kencang, lembut dan lembab, maka campurkan sebuah kulit jeruk dengan 1 sendok makan madu dengan menggunakan blender hingga halus. Gosok perlahan campuran madu tadi ke wajah selma 13 menit lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.
  • Manfaat madu untuk pembersih wajah
    Pembersih wajah  alami herbal dapat diciptakan dengan mencampurkan 1 sendok madu dengan sedikit susu bubuk pada telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan wajah dan make up, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.
Anda dapat pula memakai madu untuk berendam. Campur ¼ cangkir susu bubuk full cream, ½ cangkir madu, dan 4 tetes minyak esensial mawar atau lavender dalam wadah. Kemudian masukan campuran tersebut ke dalam bath tub yang telah diisi air hangat. Berendamlah selama kurang lebih 15 menit. Selain relaksasi, berendam dengan campuran madu dan susu dapat membantu meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit.
Tak sekadar untuk kecantikan kulit, madu juga dapat bermanfaat sebagai conditioner dan masker rambut. Bagi Anda yang ingin memakai madu untuk conditioner, campurkan ½ cangkir madu dan ¼ cangkir minyak zaitun. Lalu oleskan pada rambut sedikit demi sedikit sampai melapisi seluruh rambut, diamkan 30 menit, cuci dengan sampo dan bilas dengan baik.

Tinggalkan Komentar: