Keajaiban Yogurt

http://www.memobee.com/images.php?param=q5iy71dG%2FKBrq%2F0Mj0IWtEIIXeNVIRqSmWXbQUDI1D%2FOXRbQ3hmjACzTqlICOONFVWGfInUKQD8V0DlwwZYxZNdhyELdzOMqO7bDrKhqTTbQwfL0cgUiDcnIR0Sj3yIyeNOTLM68jVtGx4lF8J%2BTxA%3D%3D
Yoghurt punya rasa yang segar. Yoghurt dingin sangat enak jika dimakan memakai topping. Baik topping coklat, biskuit, sereal, maupun buah segar. Yoghurt terkesan seperti makanan anak kecil, tapi dibalik itu, yoghurt mempunyai banyak manfaat yang dapat menjauhkan kita dari berbagai penyakit. Ini dia beberapa keterangannya:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Sebagai sumber probiotik, terutama lactobacillus.

3. Makanan alternatif bagi penderita intoleransi laktosa, karena laktosa dalam susu sudah diubah menjadi asam laktat di yoghurt sehingga tidak menyebabkan diare.

4. Sebagai sumber protein dan kalsium.

5. Konsumsi secara teratur bisa menjadi salah satu cara mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis.

6. Memperlancar saluran pencernaan.

7. Salah satu makanan yang dianjurkan dalam terapi anti aging karena melambatkan penuaan.

8. Khusus untuk balita, yoghurt mempunyai pengaruh positif karena memperlancar proses metabolisme,mencegah balita sembelit, meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak gampang sakit.

9. Menyeimbangkan mikroflora usus, dimana bakteri menguntungkan bisa mendominasi bakteri jahat sehingga racun di tubuh bisa diturunkan

Tinggalkan Komentar: