Benarkah Sukhoi Dibajak Sebelum Jatuh Kecelakaan?

Kantor Berita Rusia RIA Novosti melaporkan adanya kemungkinan pesawat Sukhoi SuperJet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, pada Rabu (9/5/2012), sore kemarin dibajak. Pesawat komersil andalan Rusia itu jatuh dalam misi terbang joy flight.

Foto Penumpang Sukhoi Sebelum Lepas Landas
Foto Penumpang Sukhoi Sebelum Lepas Landas
RIA Novosti mengutip sebuah sumber, Kamis (10/5/2012), menyebut jika ada kemungkinan pesawat dibajak atau mungkin kecelakaan terjadi akibat jarak pandang yang tidak memadai di lokasi jatuhnya pesawat itu. Kendati tidak disebutkan secara detil mengenai kemungkinan pembajakan pesawat itu.
Diberitakan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev telah membentuk komisi penyelidikan untuk menyelidiki insiden tersebut. Menteri Industri dan Perdagangan Rusia Yury Slyusar akan memimpin komisi penyelidikan yang terdiri dari berbagai elemen seperti kementerian luar negeri Rusia dan pejabat Aircraft Corporation Serikat.Pesawat tersebut jatuh dan diterbangkan pilot senior Aleksandr Yablontsev dan co-pilot Aleksandr Kochetkov yang diberitakan sangat berpengalaman menguji pesawat. (Sumber)

Tinggalkan Komentar: