3 Tips Membeli Shampo Sesuai Jenis Rambut

stock photo shopping cosmetics woman smelling bottle of shampoo in supermarket 55786990 300x213 3 Tips Membeli Shampo Sesuai Jenis Rambut


Setiap orang memiliki masalah rambut yang berbeda-beda. Meskipun pada shampo telah terlampir label yang disesuaikan dengan jenis rambut, namun tidak ada salahnya Anda mencari shampo dengan kandungan yang tepat untuk jenis rambut Anda.

Agar mendapatkan shampo yang tepat, ikuti panduan berikut ini dalam membeli shampo. Ini dia yang harus diperhatikan, seperti dilansir Beauty About.


Rambut Kering

Bagi yang berambut kering, pilihlah shampo yang mengandung essential fatty acids. Formula ini mengandung ekstra pelembab, manfaatnya untuk meningkatkan dan menjaga kelembaban rambut. Kadar asam (pH) pada shampoo juga harus diperhatikan. Untuk rambut kering, dianjurkan membeli shampo yang memiliki pH rendah. Sebab shampoo dengan pH tinggi akan menyebabkan kulit rambut menjadi terbuka, sehingga akan hilang kelembaban alaminya.

Rambut berminyak

Untuk rambut berminyak, formula shampoo harus mampu membersihkan minyak dan lemak pada kulit kepala. Jenis clarifying shampo cocok untuk jenis rambut ini. Formulanya bermanfaat untuk mengurangi lepek dan kusam. Banyak yang tidak menyarankan menggunakan kondisioner pada rambut berminyak. Hal itu tidak benar, rambut berminyak tetap membutuhkan kondisioner. Namun pilihlah kondisioner dengan kandungan minyak lebih sedikit untuk mengurangi dan menstabilkan minyak rambut.

Rambut berketombe

Jika rambut Anda berketombe, pilih jenis shampoo dengan formula anti-dandruff (anti-ketombe). Shampo jenis ini mampu membersihkan kepala secara efektif dan menghilangkan ketombe. Produk berbahan ketoconzale juga bagus untuk rambut berketombe. Formulanya berfungsi untuk mencegah pertumbuhan jamur penyebab ketombe dan menormalkan kadar pH kulit kepala.

Tinggalkan Komentar: